Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Kuliah umum Menteri Keuangan di Semarang

Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan kuliah umum di Universitas Negeri Semarang (Undip), Semarang, Jawa Tengah pada hari Senin (23/10/2023). Dalam kuliah umum tersebut, Menteri Keuangan menyampaikan pemaparan mengenai Kebijakan Fiskal di Tengah Konstelasi Ketidakpastian Global. Selain itu, Menteri Keuangan juga melakukan peluncuran Pojok Kemenkeu di kampus Undip dan menjalin kerjasama di sektor pengembangan pendidikan dengan Universitas Negeri Semarang.

Menteri Keuangan Sri Mulyani didampingi oleh Rektor Universitas Negeri Semarang, S. Martono, dalam menyampaikan pemaparan pada kuliah umum tersebut. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dan staf pengajar Undip serta pihak terkait lainnya.

Dalam kuliah umumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani membahas berbagai isu terkait kebijakan fiskal di tengah kondisi ketidakpastian global. Dia mengajak para mahasiswa dan staf pengajar Undip untuk berkontribusi dalam mencari solusi dan inovasi dalam menghadapi permasalahan ekonomi yang terjadi di dalam dan luar negeri.

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga meluncurkan Pojok Kemenkeu di kampus Undip. Pojok Kemenkeu merupakan tempat untuk menyediakan informasi mengenai kebijakan dan program-program yang dicanangkan oleh Kementerian Keuangan kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

Selain itu, Menteri Keuangan juga menjalin kerjasama dalam sektor pengembangan pendidikan dengan Universitas Negeri Semarang. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menghadapi persaingan global di era digitalisasi.

Kuliah umum yang disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di Undip ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman kepada para mahasiswa mengenai kebijakan fiskal yang dirancang oleh pemerintah. Dengan pengetahuan ini, para mahasiswa diharapkan dapat menjadi generasi yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.

Exit mobile version