Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

PODSI mempersiapkan 24 atlet dayung untuk mencapai target lolos kualifikasi Olimpiade

PB PODSI Menyiapkan 24 Atlet Dayung untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) telah menyiapkan sebanyak 24 atlet dayung untuk mengejar target lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Wakil Ketua Umum PB PODSI, Budiman Setiawan, mengatakan bahwa setelah Asian Games 2022, para atlet akan istirahat sejenak sebelum melanjutkan persiapan untuk kualifikasi Olimpiade. Saat ini, ke-24 atlet dayung sedang menjalani pemusatan pelatihan nasional dan akan mengikuti kualifikasi Olimpiade pada bulan April di Korea Selatan dan bulan Mei di Swiss.

Tim dayung Indonesia akan mengerahkan 16 atlet di cabang rowing dan delapan atlet untuk cabang canoeing pada ajang kualifikasi tersebut. Setelah itu, PB PODSI juga berencana untuk menambahkan atlet untuk latihan bertanding pada awal tahun 2024.

Budiman menekankan bahwa jumlah atlet sebanyak 24 orang yang disiapkan tersebut sesuai dengan kebutuhan, karena tim Indonesia tidak akan mengikuti semua nomor yang dilombakan dalam Olimpiade.

Sebelumnya, tim dayung Indonesia berhasil meraih tiga medali perunggu untuk cabang rowing dalam Asian Games 2023. Namun, tidak ada medali yang berhasil diraih di cabang canoe/kayak. Budiman menyatakan bahwa PB PODSI telah mengevaluasi penampilan para atlet dayung dalam Asian Games 2023 untuk memastikan bahwa kelemahan yang dimiliki tidak terulang lagi saat tampil untuk kualifikasi Olimpiade.

Meskipun demikian, Budiman menyatakan bahwa jika ada satu atau dua orang yang berhasil lolos kualifikasi, itu sudah cukup bagus. Diharapkan bahwa persiapan yang dilakukan oleh PB PODSI akan membuahkan hasil yang memuaskan dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Source link