Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Tidak Bersalah dalam Kasus Pelanggaran HAM

Komisioner Komnas HAM periode 2012-2017, Natalius Pigai, telah mengkonfirmasi bahwa calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tidak terlibat dalam dugaan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh Komnas HAM sampai saat ini, dan yang sudah saya baca, tidak mencantumkan nama Prabowo dalam kesimpulan kasus tersebut sebagai pelanggar HAM,” kata Natalius Pigai dalam sebuah konferensi pers di media center Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Senin, 11 Desember 2023.

Natalius menjelaskan bahwa ia telah membaca laporan resmi hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Komnas HAM terkait kasus pelanggaran HAM yang berkaitan dengan Prabowo Subianto.

“Saya telah membaca hasil penyelidikan resmi Komnas HAM dan saya telah mengeluarkan pernyataan minggu lalu, tujuh hari yang lalu, dan tidak ada yang memprotes,” ucapnya.

Selain Prabowo, Pigai juga menyatakan bahwa nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan juga tidak terdaftar sebagai terduga pelanggar HAM. Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa seluruh calon presiden yang bersaing dalam Pilpres 2024 tidak terlibat dalam dugaan pelanggaran HAM.

“Dengan tidak adanya nama Prabowo dalam daftar tersebut, artinya baik Prabowo, Ganjar, maupun Anies bersih dari tuduhan pelanggaran HAM,” ujar Pigai. (SENOPATI)

Sumber: Tautan Sumber

Source link