Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Ketua Umum PBTI bertekad memajukan taekwondo hingga Olimpiade 2028

Ricard Taruli Tampubolon, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI), berkomitmen untuk membawa cabang olahraga taekwondo Indonesia ke Olimpiade 2028 di Los Angeles. Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara pelantikan pengurus PB TI masa bakti 2023-2027 di Gedung Tribuana, Grup-3 Kopassus, Cijantung Pasar Rebo, Jakarta, Jumat.

Ricard menyatakan bahwa program ke depan akan melibatkan Pelatnas menuju Olimpiade 2028, kerja sama dengan akademisi, pengiriman para atlet muda ke luar negeri untuk pemusatan latihan, serta partisipasi dalam kompetisi untuk meningkatkan mental dan keterampilan atlet. Acara pelantikan pengurus PB TI tersebut disaksikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Deputi 4 Kemenpora Surono, Ketum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Ketum Ikatan Anti Doping Olahraga (IADO) Gatot S. Dewa Broto.

Ricard menekankan bahwa pelantikan pengurus PB TI merupakan momen bersejarah untuk terus memperjuangkan kemajuan taekwondo Indonesia di tingkat nasional maupun internasional. Meskipun baru dilantik, Ricard dan timnya telah terlibat dalam berbagai event penting seperti Asian Games Hangzhou 2023 dan sukses dalam penyelenggaraan Indonesia Martial Art Games (IMAG) pertama tahun 2023.

Selain itu, Ricard juga menyampaikan prestasi atlet Taekwondo Indonesia, Ni Kadek Heni Prikasih, yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan 5th Combaxx Asian Open Taekwondo Championship Tahun 2023 di Islamabad, Pakistan. Ricard berharap bahwa dengan komitmen dan kerja keras, taekwondo Indonesia akan terus mengukir prestasi di kancah internasional.

Artikel ini ditulis oleh Fajar Satriyo dan diedit oleh Teguh Handoko, dan hak cipta dilindungi oleh ANTARA 2023.

Source link

Exit mobile version