Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Sabalenka Named 2023 ITF World Champion

Aryna Sabalenka dinobatkan sebagai juara dunia ITF World Champion 2023 di sektor tunggal putri oleh Federasi Tenis Internasional (ITF).

Sabalenka mencapai terobosan di Grand Slam pada 2023 dengan memenangi turnamen besar pertamanya di Australian Open pada bulan Januari. Dia juga menjadi satu-satunya petenis di WTA Tour yang mencapai setidaknya semifinal di keempat Grand Slam musim ini, setelah mengalahkan Elena Rybakina untuk memenangi di Melbourne. Selain itu, dia juga mencapai semifinal French Open, semifinal Wimbledon, dan final US Open. Sehingga, Sabalenka menyelesaikan tahun ini dengan rekor menang kalah 23-3 di Grand Slam.

Sebagai hasil dari penampilannya di Grand Slam, Sabalenka naik ke peringkat 1 dunia untuk pertama kalinya dalam kariernya setelah US Open. Dia menyelesaikan musim dengan peringkat akhir musim terbaiknya di peringkat 2.

Sementara itu, pasangan peringkat 1 dunia Storm Hunter dan Elise Mertens dinobatkan sebagai juara dunia ITF di sektor ganda putri.

Dalam sektor tunggal, WTA menobatkan Iga Swiatek sebagai petenis terbaik 2023 dan ini merupakan kali kedua berturut-turut petenis asal Swiss tersebut mendapatkan penghargaan yang sama.

Swiatek memenangi enam gelar tur tahun ini dan mempertahankan gelar Grand Slam di Roland Garros.

Selain itu, WTA juga memberi penghargaan kepada beberapa petenis lainnya, termasuk Zheng Qinwen sebagai petenis dengan kemajuan pesat tahun ini, Mirra Andreeva sebagai pendatang baru terbaik tahun ini, Elina Svitolina sebagai petenis dengan comeback terbaik tahun ini, Ons Jabeur sebagai petenis paling sportif tahun ini, dan Jessica Pegula sebagai petenis paling profesional tahun ini.

Semua penghargaan ini diberikan oleh WTA sebagai bentuk pengakuan terhadap prestasi para petenis di tahun 2023.

Source link

Exit mobile version