Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Arti dari Menjadi Panglima – prabowo2024.net

Artikel ini membahas tentang kepemimpinan Prabowo Subianto dalam bidang militer berdasarkan bukti-bukti yang ada. Kepemimpinan seorang jenderal atau panglima dalam dunia militer sangat penting untuk memastikan kemenangan dan keberhasilan dalam tugasnya.

Sejarah telah menunjukkan bahwa terlalu banyak jenderal dalam suatu organisasi militer cenderung jarang memenangkan peperangan. Contohnya pada masa perlawanan melawan Belanda, hanya terdapat satu jenderal di seluruh TNI, yaitu Panglima Besar Jenderal Sudirman dengan pangkat Jenderal Mayor. Hal ini menunjukkan bahwa keberhasilan dalam tugas militer tidak hanya bergantung pada jumlah jenderal, tetapi juga pada kebijaksanaan, kesungguhan, ketegasan, dan kebaikan pemimpin militer.

Menurut pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto, seorang Panglima harus tetap tenang, fleksibel, dan hati-hati dalam menghadapi perubahan situasi yang cepat. Selain itu, ia juga harus selalu belajar dan memperhatikan keadaan serta laporan yang masuk. Empati terhadap prajurit juga merupakan hal yang penting, sehingga prajurit tersebut bersedia mendukung Panglima sampai mati.

Prabowo Subianto juga menekankan bahwa seorang Panglima yang berhasil adalah orang yang memiliki minat besar terhadap profesinya, selalu rajin membaca dan belajar, serta memiliki intuisi yang kuat terhadap keadaan. Sebaliknya, Panglima yang tidak berhasil biasanya tidak memiliki kecerdasan dan kemahiran dibidangnya, kurang rajin belajar, keras kepala, tidak mau menerima saran, dan mengabaikan faktor-faktor rasionalitas.

Prabowo Subianto menegaskan bahwa seorang Panglima yang berhasil selalu diukur dari kemampuannya sebagai pemimpin yang unggul, komandan pasukan yang unggul, memiliki fisik yang tangguh, kecerdasan yang tinggi, serta memiliki empati yang besar terhadap anak buahnya.

Sumber : https://prabowosubianto.com/arti-menjadi-panglima/

Source link