Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Setelah Karir di F1, Jenson Button Beralih ke Kelas Endurance Pada Tahun 2024

Jenson Button Kembali ke Dunia Endurance Racing pada 2024
Mantan pembalap Formula 1, Jenson Button, telah memutuskan untuk kembali ke balik kemudi mobil balap di kejuaraan dunia hypercar atau ketahanan (endurance) pada 2024.

Button baru-baru ini melakukan serangkaian balapan di beberapa kategori sebelum akhirnya memutuskan untuk bersaing di kelas endurance. Sebelumnya, ia telah berkompetisi di lebih dari 300 balapan Formula 1, memenangkan 15 balapan dan gelar juara dunia di kelas itu pada 2009.

Setelah meninggalkan F1, Button terakhir kali berkompetisi selama satu musim penuh di seri Super GT yang berbasis di Jepang pada 2019. Pada tahun depan, Button akan bergabung dengan lineup Hertz Team Jota WEC dan mengemudikan salah satu dari dua Porsche 963 bersama pembalap Inggris Philip Hanson dan pembalap Denmark Oliver Rasmussen.

Keputusan ini memberi Button kesempatan untuk mengikuti beberapa balapan endurance paling terkenal di motorsport, termasuk Le Mans 24 Jam, sekaligus mengunjungi beberapa sirkuit tempat ia membalap selama karirnya di F1, di antaranya Imola, Spa, Interlagos, Austin, Fuji, dan Sakhir.

Pada edisi 2023, Button juga tampil di balapan Le Mans 24 Jam, mengendarai mobil balap Chevrolet Cup Series NASCAR yang dimodifikasi sebagai entri “Garage 56” yang diperuntukkan bagi desain inovatif.

Sejak meninggalkan F1, Button membalap untuk beberapa tim seperti Williams, Benetton/Renault, BAR/Honda, Brawn GP, dan McLaren antara 2000-2017. Ia kemudian pindah ke Super GT dan memenangkan kejuaraan tersebut pada tahun 2018. Setelah itu, ia menjadi pakar di berbagai acara balap seperti Sky Sports F1, DTM, British GT, Extreme E, Nitro Rallycross Championship, dan IMSA SportsCar Championship yang berbasis di Amerika Serikat.

Source link