Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Ferrari akan meluncurkan mobil F1 2024 pada bulan Februari

Ferrari telah mengumumkan rencana peluncuran mobil terbaru mereka untuk musim Formula 1 2024 yang akan dilakukan pada 13 Februari mendatang. Peluncuran mobil ini membuat Ferrari menjadi tim balap pertama yang mengungkapkan desain mobil untuk musim mendatang. Meskipun belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi mobil, peluncuran tersebut dilakukan delapan hari sebelum dimulainya sesi uji coba pramusim di Bahrain pada 21-23 Februari.

Kepala Tim Ferrari, Fred Vasseur, mengungkapkan bahwa tim telah mengubah 95 persen komponen mobil dari seri sebelumnya. Ferrari finis di posisi ketiga dalam klasemen konstruktor pada musim ini, tepat di belakang Red Bull dan Mercedes.

Musim 2024 akan menjadi musim kedua Vasseur memimpin tim Ferrari. Mobil untuk musim mendatang direncanakan akan dibuat di Maranello sesuai dengan penyesuaian terkait sejumlah regulasi baru F1 pada 2022.

Sementara itu, pembalap Charles Leclerc dan Carlos Sainz akan tetap memperkuat tim Ferrari. Keduanya sudah memiliki dinamika yang naik-turun, dengan Leclerc beberapa kali naik podium dan meraih pole, sementara Sainz menjadi pembalap non-Red Bull satu-satunya yang meraih kemenangan musim ini di Grand Prix Singapura.

Kontrak kedua pembalap itu akan habis pada akhir musim, namun tengah ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak mereka hingga tahun 2025 dan seterusnya.

Artikel ini disusun oleh Arnidhya Nur Zhafira.

Source link