Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Armin Tan mengadakan pertemuan untuk membawa petinju Indonesia ke luar negeri

Promotor tinju Armin Tan mengadakan pembicaraan dengan sejumlah promotor untuk membawa petinju Indonesia bertanding di luar negeri. Dalam keterangan resmi yang diterima pewarta, Sabtu, Armin Tan menjadi satu-satunya promotor dari Asia Tenggara yang hadir pada event tinju paling bergengsi di akhir tahun 2023 dengan tajuk “Day of Reckoning” yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi.

Armin Tan mengatakan bahwa setelah pembicaraan ini, ia akan mencoba melihat petinju mana saja yang memiliki potensi untuk tampil di luar negeri.

Di level nasional, dunia tinju profesional Indonesia saat ini tengah berada dalam level terendah. Hampir tak ada lagi wakil Indonesia di ring tinju internasional dalam beberapa tahun terakhir.

Armin Tan hadir untuk mendukung teman baiknya, Mark de Mori, yang akan tampil pada ajang Day of Reckoning. Event tinju ini melibatkan promotor besar seperti Bob Arum, Eddie Hearn, dan Frank Warren. Bahkan bintang sepakbola Cristiano Ronaldo juga dipastikan hadir sebagai penonton.

Pada event Day of Reckoning, petinju-petinju raksasa akan bertarung, termasuk pertarungan antara Mark de Mori dengan Filip Hrgovic. Armin Tan juga akan menjadi Cut Man Mark de Mori dalam pertandingan tersebut.

Armin Tan merasa bangga dapat terlibat dalam event sebesar Day of Reckoning, namun ia juga merasa miris melihat perkembangan tinju di Indonesia yang tak jelas arahnya. Menurutnya, kualitas petinju Indonesia semakin menurun, dan event tinju di Tanah Air banyak yang hanya bertujuan untuk promosi semata.

Armin Tan berharap agar dunia tinju di Indonesia dapat kembali membanggakan seperti dulu, di mana pertandingan tinju yang diadakan memiliki kualitas dan tidak hanya bertujuan untuk sensasi semata.

Source link