Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Final Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2023: Wakil DKI Jakarta Dan Jateng Mendominasi

DKI Jakarta dan Jawa Tengah menjadi provinsi yang mengirimkan pebulu tangkis terbanyak ke final “BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023” yang akan diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Jakarta pada Sabtu (23/12).

Dari 20 nomor yang dipertandingkan, DKI Jakarta dan Jawa Tengah serentak mengirimkan masing-masing 13 peserta di sembilan nomor ke ajang final. Salah satu perwakilan ganda putra taruna dari DKI Jakarta, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo mengaku sangat antusias dalam menghadapi final dan membawa nama DKI Jakarta di Kejurnas kali ini.

“Kami tentu tidak mau kalah karena selangkah lagi menjadi juara. Tentu kami tidak mau lengah dan mencoba memberikan perlawanan,” kata Dexter seusai laga semifinal, Jumat.

Adapun Dexter/Wahyu akan menghadapi sesama wakil DKI Jakarta, Adrian Pratama/Jonathan Farrell Gosal dalam final ganda putra taruna esok hari, setelah menang melawan Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra dari Jawa Tengah dengan skor 21-12, 21-14 di semifinal.

Sementara itu, ganda putri taruna asal Jawa Tengah, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine akan berusaha sekeras mungkin dalam final Kejurnas 2023 untuk mengharumkan nama Jawa Tengah serta untuk meraih tiket mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2024.

“Kami termotivasi untuk bisa masuk ke Pelatnas Cipayung. Kami ingin bermain ‘nothing to lose’ di final dan sekarang fokus untuk pemulihan terlebih dahulu,” ujar Isyana.

Adapun Isyana/Rinjani berhasil masuk final seusai mengatasi perlawanan ganda putri DKI Jakarta, Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini lewat pertarungan ketat 20-22, 21-12, 21-19.

Selain DKI Jakarta dan Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur turut menjadi pengprov lainnya yang mengirimkan peserta ke partai puncak kejurnas penutup tahun itu, yakni masing-masing pada dua peserta pada satu nomor dan satu peserta pada satu nomor.

DKI Jakarta dan Jawa Tengah menjadi pengurus provinsi (pengprov) yang mengirim peserta terbanyak pada Kejurnas kali ini, yakni masing-masing sebanyak 58 atlet dan 53 atlet, dari 610 atlet yang berpartisipasi dari 32 pengprov.

Copyright © ANTARA 2023

Source link