Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Turnamen BNI Kejurnas 2023 Menjadi Sarana Penting untuk Regenerasi Atlet PBSI

Fadil Imran, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), mengungkapkan pentingnya turnamen nasional seperti BNI Kejurnas (Kejuaraan Nasional) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 yang baru saja berlangsung di GOR UNJ (Universitas Negeri Jakarta), Jakarta Timur, Sabtu, bagi regenerasi atlet bulu tangkis Tanah Air.

Menurut Fadil, pendidikan atlet bulu tangkis hingga mencapai usia dewasa harus dimulai sejak usia dini, dan turnamen seperti BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 menjadi bagian penting dalam mencapai tujuan tersebut.

“Fadil mengatakan bahwa turnamen Kejurnas dan Sirnas (Sirkuit Nasional) sangat penting dalam mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia dan memberikan pengalaman berkompetisi yang diperlukan untuk mematangkan permainan,” ujarnya.

BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 melibatkan 10 nomor perlombaan, dan DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum setelah memenangkan enam nomor. Sementara itu, Jawa Tengah berhasil mendominasi empat nomor lainnya.

Para juara dalam turnamen ini berkesempatan untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas), dengan juara kelompok dewasa diberi kesempatan khusus untuk mengikuti seleknas dengan syarat kelahiran 2004 atau sesudahnya. Mereka juga berpotensi untuk masuk dalam Pelatnas Cipayung setelah melewati seleksi.

Selain mendapatkan hadiah uang tunai, para juara juga berkesempatan untuk mengikuti seleksi nasional, sehingga turnamen ini memiliki dampak yang signifikan dalam pengembangan atlet bulu tangkis di Indonesia.

Source link