Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Zaki Ubaidillah yakin bisa lolos seleksi masuk Pelatnas Cipayung

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Moh. Zaki Ubaidillah memiliki keyakinan tinggi untuk dapat lolos ke Pelatihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung setelah berhasil meraih kemenangan dalam Seleksi Nasional (Seleknas) pada Januari 2024.

Zaki meraih juara dalam BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 nomor Tunggal Taruna Putra (TTA) di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, pada Sabtu (23/12). Di final, Zaki mengalahkan wakil DKI Jakarta Bismo Rata Oktora dengan skor dua gim langsung 21-15 dan 21-13 dalam waktu 42 menit.

Setelah pertandingan finalnya, Zaki mengungkapkan harapannya untuk dapat lolos ke Pelatihan Nasional. Meski begitu, Zaki sadar bahwa masih terdapat kekurangan dalam dirinya, terutama dalam aspek fisik dan mental saat bermain. Namun, dia tetap berusaha untuk meningkatkan kedua aspek tersebut.

Dengan meraih gelar juara nomor TTA, Zaki juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta. Selain Zaki, beberapa pemain lainnya juga berhasil lolos Seleksi Nasional dan akan mengikuti Pelatihan Nasional, antara lain Azzahra Melani Arjisetya (Tunggal Taruna Putri), Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini (Ganda Taruna Putra), Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (Ganda Taruna Putra), dan Isyana Meida/Rinjani Kwinnara Nastine (Ganda Taruna Putri).

Artikel ini ditulis oleh Zaro Ezza Syachniar dan disunting oleh Edy M Yakub. FOTO: ANTARA 2023.

Source link