Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Menteri Pemuda dan Olahraga: Cabang olahraga unggulan tidak perlu khawatir soal pendanaan pelatnas SEA Games 2025

Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Pembinaan Prestasi, Surono, menegaskan bahwa cabang olahraga unggulan tidak perlu khawatir tentang dana untuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2025 Thailand. Pemerintah akan mengusulkan dana tambahan untuk melaksanakan pelatnas jangka panjang guna persiapan menghadapi SEA Games 2025 Thailand.

Surono menyatakan, “Kalau anggaran tambahan itu disetujui, kita akan segera memulai persiapan menghadapi SEA Games 2025 untuk cabang olahraga unggulan.”

Beliau juga menekankan pentingnya kelangsungan proses pembinaan jangka panjang untuk sejumlah cabang olahraga. Surono mengungkapkan bahwa negara-negara lain yang melaksanakan pembinaan olahraga jangka panjang mengalami peningkatan prestasi dari tahun ke tahun. Jika program Pelatnas terputus selama setahun, akan memaksa untuk memulai dari awal lagi.

Selain persiapan SEA Games 2025, dana tambahan Pelatnas juga diusulkan untuk agenda multievent lainnya seperti persiapan atlet junior untuk Asian Youth Games di China dan Olympic Youth Games di Dhaka pada tahun 2025.

Pihaknya berkomitmen untuk tidak memutuskan mata rantai pembinaan terutama bagi cabang olahraga unggulan guna menjaga prestasi tetap terjaga.

Source link