Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Leclerc mengakui Ferrari telah meremehkan McLaren dan Red Bull di Imola

Pembalap Charles Leclerc mengakui bahwa timnya, Ferrari, mungkin telah meremehkan potensi dari rival-rival terdekatnya, McLaren dan Red Bull, pada sesi kualifikasi Grand Prix Emilia-Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari Imola, Italia. Hal ini membuat Leclerc, yang sebelumnya mendominasi tiga sesi latihan bebas, harus puas finis di posisi empat, di belakang polesitter Max Verstappen (Red Bull) serta Oscar Piastri dan Lando Norris (McLaren).

Setelah Piastri dijatuhi penalti tiga grid, Leclerc naik ke posisi tiga. Meskipun demikian, Leclerc mengaku sedikit kecewa dengan performa mobilnya pada sesi kualifikasi. Ia mengatakan bahwa Ferrari tidak mengetahui potensi dari tim-tim lain yang ternyata lebih kuat dari yang mereka duga.

Leclerc tetap optimis untuk balapan utama GP Emilia-Romagna dan membidik target kemenangan di Imola. Meski mengakui bahwa trek ini sulit ditaklukkan, Leclerc yakin Ferrari memiliki strategi dan kecepatan yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan.

Rekan setim Leclerc, Carlos Sainz, menilai bahwa kecepatan McLaren lebih unggul di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari. Sainz mengungkapkan bahwa McLaren terlihat lebih kuat dalam kecepatan satu putaran di ban lunak, dan timnya akan berusaha untuk mencapai podium dalam balapan utama.

Balapan utama GP Emilia-Romagna dijadwalkan akan digelar pada Minggu pukul 20.00 WIB.

Source link