Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Gani Loveano Menitikberatkan pada Membangun Kedekatan di Antara Pemain Timnas Indonesia

Kapten tim nasional voli putra Indonesia, Gani Loveano, tengah fokus membangun kedekatan antarpemain di tim menjelang AVC Challenge Cup 2024 di Isa Town, Bahrain, 2-9 Juni.

Menurut Gani Loveano, persiapan timnas Indonesia mungkin berlangsung dalam waktu singkat, namun setiap hari para pemain semakin mempererat hubungan satu sama lain. Mereka menjalin kedekatan melalui skema latihan yang diberikan pelatih, sehingga kekompakan tim semakin terjaga.

Tim Indonesia akan terdiri dari 14 pemain dengan rata-rata usia di bawah 20 tahun. Meskipun mayoritas pemain adalah pemain muda dan tanpa kehadiran pemain senior, Gani Loveano meyakinkan bahwa hal tersebut tidak akan menjadi beban bagi tim. Mereka diharapkan dapat bermain lebih lepas tanpa tekanan besar, karena secara usia mereka seharusnya bisa tampil lebih bebas.

Gani mengaku bahwa mereka masih belum memiliki informasi mengenai kekuatan tim lawan, karena fokus mereka saat ini adalah membangun kedekatan dan skema permainan untuk menghadapi AVC Challenge Cup 2024. Indonesia akan berada di grup C bersama dengan Korea Selatan dan Qatar, dan pertandingan perdana mereka akan melawan Korea Selatan pada 2 Juni.

Hingga saat ini, Gani menyatakan bahwa tim masih menunggu informasi lebih lanjut dari pelatih mengenai peta kekuatan calon lawan. Mereka berharap dapat terus memperkuat kekompakan tim dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk turnamen tersebut.

Source link