Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto memberikan bantuan sumber air bersih di Gunungkidul yang membuat hasil panen bisa tiga kali lebih baik dari sebelumnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengunjungi Kalurahan Banyusoco, Playen, Gunungkidul, DIY pada Senin (3/6) untuk meninjau pemasangan pipa air bersih yang merupakan bantuan dari Kemhan RI dan Unhan RI. Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan, terutama selama musim kemarau.

Penggunaan bantuan ini sangat penting bagi masyarakat Gunungkidul karena dapat membantu dalam pengairan pertanian. Rektor Unhan RI, Jonni Mahroza, menjelaskan bahwa dengan adanya program bantuan pipa air bersih ini, masyarakat dapat melakukan panen sebanyak tiga kali dalam setahun.

Menhan Prabowo juga menyatakan bahwa sebelumnya masyarakat hanya bisa melakukan panen sekali dalam setahun, namun dengan adanya bantuan ini, mereka bisa melakukan panen hingga tiga kali. Sumber air untuk pipa ini berasal dari gua di Kalurahan Banyusoco dan saat ini sedang dikerjakan 16 titik sumber air bersih di gua tersebut yang mampu mengairi lahan pertanian seluas 7.400 hektar.

Sebelumnya, Prabowo juga telah meresmikan 11 titik sumber air bersih di Gunungkidul dan Bantul, Jawa Tengah pada Agustus 2023. Satgas Air Unhan RI telah menemukan sumber air dan membangun instalasi air bersih di lebih dari 130 lokasi di berbagai daerah di Indonesia sepanjang tahun 2023.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat TNI dan Unhan, termasuk Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Perencanaan Unhan RI, Pangdam V/DIP, Danrem 072/Pamungkas, dan Dosen Tetap Unhan RI.

Source link