Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Menpora berharap dua tim esport mencapai target setidaknya semifinal MSC 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo berharap bahwa dua tim esports yang mewakili Indonesia di Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2024 di Riyadh, Arab Saudi, dapat mencapai setidaknya babak semifinal.

Tim-tim esports Indonesia yang akan bersaing di MSC 2024 adalah Fnatic ONIC Esports (juara MPL ID S13) dan EVOS Glory (runner-up MPL ID S13).

MSC 2024 akan digelar di Riyadh, Arab Saudi, mulai tanggal 28 Juni hingga 14 Juli 2024. Atlet-atlet dari berbagai negara akan bertanding untuk meraih gelar juara dan hadiah total senilai 3 juta dolar AS.

Menteri Dito berharap bahwa pencapaian kedua tim Indonesia di MSC 2024 dapat menjadi motivasi bagi tim esports lain di Indonesia untuk terus bekerja keras dan meraih prestasi di tingkat internasional. Ia juga menegaskan dukungan Kemenpora terhadap perkembangan esports demi kemajuan industri olahraga nasional.

Dengan popularitas esports yang terus meningkat di Indonesia, terbuka banyak peluang untuk mencapai prestasi dan mengembangkan industri kreatif olahraga. Esports diakui sebagai cabang olahraga karena membutuhkan kecepatan, ketangkasan, dan strategi.

Kemenpora komitmen untuk mendukung pengembangan esports dalam industri olahraga nasional termasuk melalui pelatihan dan kompetisi di tingkat nasional, seiring dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional.

Menteri Dito berharap bahwa jumlah pemain profesional esports dan penonton esports akan terus meningkat ke depannya, mengingat minat yang tinggi dari generasi muda Indonesia terhadap esports.

Artikel ini ditulis oleh Aloysius Lewokeda dan diedit oleh Junaydi Suswanto.

Source link