Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Indonesia Dianggap Sebagai Contoh Keberhasilan oleh Negara-negara Afrika menurut Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyatakan bahwa negara-negara di Afrika menjadikan negara Indonesia sebagai contoh baik yang dapat dijadikan panutan karena dianggap berhasil dalam proses pembangunan. Hal itu disampaikan oleh Prabowo usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Prabowo menyampaikan bahwa salah satu fokus program kebijakan pemerintahan periode 2024-2029 adalah memperluas dan melanjutkan kerja sama dengan negara-negara lain, termasuk Afrika.

Prabowo menyatakan bahwa negara-negara di Afrika melihat Indonesia sebagai contoh keberhasilan negara berkembang. Langkah-langkah Indonesia dalam hilirisasi dan keberpihakan kepada rakyat yang sedang mengalami kesulitan menarik perhatian negara-negara Afrika. Banyak negara tetangga pun mengundang Prabowo untuk belajar dan mengirim putra-putri terbaik mereka ke Indonesia.

Prabowo sebelumnya juga menekankan fokus khusus pada Afrika, deskripsikan benua tersebut sebagai tempat penuh peluang. Namun, fokusnya adalah pada kemitraan dan kerjasama yang saling menguntungkan. Dengan berbagi pengalaman dan membangun sinergi, Prabowo berharap untuk bersama-sama mentransformasi negara-negara tersebut.

Source link