Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Wolff menanggapi rumor bahwa Sainz akan mengisi kursi kosong Mercedes

Direktur Tim Balap Mercedes, Toto Wolff, memberikan tanggapan terhadap rumor yang menyebutkan bahwa pembalap Ferrari saat ini, Carlos Sainz, menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi kursi kosong Mercedes pada tahun depan yang ditinggalkan oleh Lewis Hamilton.

“Saya pikir, Carlos layak mendapatkan kursi teratas. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa musim ini,” kata Wolff seperti dilansir dari laman resmi Formula 1.

Meskipun Wolff memberikan pujian terhadap penampilan Sainz selama dua musim terakhir, ia mengatakan bahwa belum ada keputusan final terkait pembalap Mercedes untuk musim depan. Saat ini, Mercedes hanya telah memastikan George Russell sebagai pembalap utamanya untuk musim mendatang, sedangkan Hamilton akan pindah ke Ferrari bersama Charles Leclerc pada tahun 2025.

“Walaupun kami belum mengambil keputusan untuk tahun depan, kami juga tidak ingin membuat Carlos menunggu karena dia harus mengambil keputusan sendiri. Dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Wolff.

Wolff juga mengatakan bahwa peluang untuk pembalap muda dari kelas Formula 2 untuk naik ke kelas premier sangat terbuka lebar. Salah satu pembalap muda yang memiliki potensi untuk masuk ke tim balap Mercedes adalah Andrea Kimi Antonelli, yang telah menunjukkan performa luar biasa di F2.

Antonelli, yang berusia 17 tahun, telah meraih sejumlah penghargaan di dunia karting, termasuk memenangkan Kejuaraan F4 Italia dan ADAC 2022, serta mengklaim gelar di Formula Regional Eropa dan Timur Tengah tahun lalu.

“Direksi telah memulai langkah-langkah untuk membawa talenta muda seperti Antonelli menuju masa depan,” kata Wolff.

Pada saat yang sama, Antonelli telah berhasil menyelesaikan putaran pertamanya di balik kemudi mobil F1 sebagai bagian dari skema junior Mercedes dalam beberapa bulan terakhir. Direktur Teknis Mercedes, James Allison, memuji kemampuan Antonelli dalam beradaptasi dengan mobil balap yang berbeda dari yang pernah dia pelajari sebelumnya.

Antonelli telah menunjukkan kecepatan, konsistensi, dan minim kesalahan selama berada di F2 musim ini. Dia telah mencetak poin dalam tujuh dari 10 balapan dan meraih posisi terbaik keempat di Melbourne, Imola, dan Monako.

Sumber: ANTARA News, 2024

Source link