Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Kemenpora wants Jakarta’s Dispora to organize a jetski championship in Ancol

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jakarta dapat menyelenggarakan kejuaraan jetski di Ancol, Jakarta. Tujuannya adalah untuk menguji para atlet jetski dan mencari bakat-bakat potensial untuk masa depan.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Rudy Sufahriadi, menekankan pentingnya Dispora Jakarta untuk mengadakan kejuaraan jetski serupa dengan Piala Menpora-Aquabike Indonesia Championship (AIC) Series 2 Jakarta 2024. Dia berharap agar Dispora Jakarta memanfaatkan kawasan Ancol sebagai tempat pelaksanaan kejuaraan karena tempat tersebut adalah aset negara.

Kemenpora telah berkoordinasi dengan Dispora Jakarta untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan jetski ini. Rudy optimis bahwa atlet jetski Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi juara dunia di masa depan. Melalui kejuaraan yang berkelanjutan, para atlet dan calon atlet Indonesia dapat mengasah kemampuan dan pengalaman kompetisi mereka.

Pada AIC Series 2 Jakarta, Rudy mendorong para atlet untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Menurutnya, kemenangan dan kekalahan adalah hal yang biasa dalam olahraga. Dia juga menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan berharap mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Kejuaraan Piala Menpora-Aquabike Indonesia Championship Series 2 Jakarta 2024 berlangsung dari 29-30 Juni. Peserta dari 26 atlet, termasuk dari Malaysia dan Thailand, ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Atlet termuda berusia 15 tahun dan yang tertua berusia 53 tahun.

(Artikel ini disusun oleh Donny Aditra dan disunting oleh Teguh Handoko. Hak cipta © ANTARA 2024)

Source link