Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Terbitnya Rekomendasi Gerindra Dalam Gerak Cepat Dadang Solihat

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 kembali memanas. Hal ini terjadi ketika Rekomendasi dari Gerindra turun kepada Dadang Solihat yang akrab disapa Dadang Okta.

Gerak cepat Dadang Okta dalam menghadapi Pilkada 2024 terbilang lincah dan gesit. Setelah terdepak dari bursa pencalonan PDI Perjuangan Pangandaran, Dadang tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan tersebut dibatalkan di tengah jalan.

Paket pencalonan Dadang-Asep pun digantikan oleh pasangan Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Dadang kemudian mencari dukungan dari PKB dan PKS untuk tiket pencalonan. Dadang resmi menjadi anggota PKB dengan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA).

Selanjutnya, Dadang mencari rekomendasi dari partai lain untuk tiket Pilkada 2024, salah satunya adalah partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, yaitu Gerindra.

Dadang langsung mengambil langkah pendekatan dengan Gerindra meski telah ada hubungan sebelumnya antara Gerindra dan Ujang Endin setelah tidak masuk sebagai Bacabup PDI Perjuangan.

Ujang diam-diam memiliki KTA dari Gerindra dan mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Dedi Mulyadi. Ujang pun mendapatkan pesan dari Dewan Pembina Haji Amir Mahpud.

Upaya dari Ujang mendapat restu dari dewan pembina dengan usulan nama bakal calon bupati dan wakil bupati. Saat pertemuan dengan H Amir, Ujang ditugaskan untuk tetap menjaga ketua DPC Gerindra.

Selain itu, Dedi Mulyadi turun ke lapangan bersama Ujang untuk acara bersama kepala desa di Pangandaran. Mereka juga menghadiri konser The Changcuters bersama. Hubungan keduanya terlihat cukup dekat.

Tak lama kemudian, Ujang melakukan pertemuan dengan Haji Amir Mahpud dan Dadang di Tasikmalaya untuk membicarakan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dalam pertemuan tersebut, Ujang berencana menjadi calon bupati dengan Dadang sebagai wakilnya. Namun, keputusan itu membuat Dadang mencari alternatif lain.

Dadang akhirnya mendapatkan Rekomendasi langsung dari Gerindra melalui Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, pada Jumat (8/8/2024). Dengan demikian, Dadang telah mendapatkan tiket emas dari Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024. Saat ini, Dadang didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra.

Source link