Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

President Jokowi and Defense Minister Prabowo Subianto Review Progress of IKN Development on Monday Morning

Pada hari Senin pagi, 12 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo memulai hari di Ibukota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Dia didampingi oleh Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, yang secara langsung meninjau kemajuan pembangunan IKN. Mereka berjalan bersama melalui beberapa infrastruktur yang sedang dibangun dan berhenti di area Grande untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang perkembangan proyek tersebut.

Dari area itu, mereka mengamati pembangunan Istana Negara, area poros nasional, dan bangunan beberapa kementerian koordinasi. Presiden Jokowi memberikan umpan balik positif tentang kemajuan pembangunan IKN dan menyatakan bahwa proyek tersebut berjalan sesuai harapan.

” Udara di sini sejuk, udara bersih, sesuai dengan impian kita memiliki ibu kota yang hijau – baik itu energi, kendaraan listrik, lingkungan, udara, semuanya sudah baik,” kata Presiden dalam pernyataannya setelah inspeksi.

Mengikuti sentimen ini, Menteri Pertahanan Prabowo juga merasa sama. Prabowo menyebutkan bahwa atmosfir di IKN sangat baik dan dia optimis tentang kelancaran kemajuan pembangunannya.

“Saya pikir kita semua merasakan atmosfer yang begitu baik ini, bahkan semalam, jadi memang pembangunan terus berlangsung dan harus dilanjutkan. Kalau bisa, mungkin kita bisa mempercepat, tetapi tentu nanti semua ahli akan diterjunkan, semua kemampuan kita. Saya optimis, saya melihat dan saya rasa itu sangat baik,” kata Menteri Pertahanan Prabowo.

Terkait keberlanjutan pembangunan IKN, Menteri Pertahanan Prabowo juga menyatakan bahwa pemerintahnya akan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan IKN. Meskipun membutuhkan waktu, Prabowo yakin bahwa IKN akan selesai tepat waktu.

“Kita tidak boleh memaksanya, tetapi saya optimis bahwa dalam 4-5 tahun, saya pikir itu akan berfungsi dengan sangat baik. Saya bukan seorang insinyur, tetapi melihat potensinya, saya percaya dalam 5-6 tahun, itu akan baik, selesai,” ungkap Prabowo.

Sumber: Senin Pagi, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Tinjau Progres Pembangunan IKN

Source link