Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Daftar Cabang Olahraga dan Lokasi Venue PON 2024 di Sumatra Utara

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan diselenggarakan di Sumatra Utara bersama Aceh pada tanggal 9-20 September 2024. Persiapan telah dimulai sejak Sumatra Utara ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2024, termasuk penetapan lokasi pertandingan dan rencana renovasi venue sesuai standar PON.

Ada 34 cabang olahraga dengan 46 disiplin dan 528 nomor yang akan dipertandingkan di PON 2024 Sumatra Utara. Sebanyak 6.281 atlet dan 3.140 official dari seluruh Indonesia akan berpartisipasi dalam event ini.

Berbagai cabang olahraga seperti akuatik, bela diri, sepak bola, panahan, dan lainnya akan dipertandingkan. Berikut adalah daftar cabang olahraga dan lokasi pertandingan PON 2024 di Sumatra Utara secara lengkap:

1. Akuatik
– Polo Air, Loncat Indah, Renang Artistik, dan Renang: Kolam Renang Selayang Disporasu, Kota Medan
– Renang Perairan Terbuka: Danau Toba, Parapat, Kab. Simalungun

2. Atletik: Stadion Madya Atletik Sumut Sport Centre, Kab. Deli Serdang

3. Balap Sepeda
– Balap Sepeda (BMX): Arena BMX DISPORASU, Kota Medan
– Balap Sepeda (MTB): Tahura Bukit Barisan, Kab. Karo
– Balap Sepeda (Road Race): Jalan Lintas Serdang Berdagai – Parapat, Kab. Serdang Bedagai

Dan masih banyak cabang olahraga lainnya yang akan dipertandingkan di PON 2024 Sumatra Utara. Selain itu, terdapat juga daftar lokasi pertandingan masing-masing cabang olahraga.

PON 2024 Sumatra Utara menjanjikan kompetisi yang menarik dan akan menjadi panggung bagi atlet-atlet Indonesia untuk berprestasi. Semoga PON 2024 ini sukses dan membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Source link