Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Bank Raya meningkatkan digitalisasi pasar tradisional di Kota Bogor

Bank Raya, bank digital dari BRI Group, bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Perumda Pasar Pakuan Jaya) untuk meningkatkan digitalisasi proses transaksi para pedagang.

Direktur Bisnis Bank Raya, Kicky Andrie Davetra, menyatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan para pelaku usaha di pasar agar bisa memanfaatkan teknologi untuk kemajuan usaha mereka. Bank Raya akan memberikan pendampingan kepada para pedagang untuk menggunakan berbagai produk dan fitur aplikasi Bank Raya sesuai dengan kebutuhan usaha mereka.

Selain membantu mengelola usaha, para pedagang juga dapat memanfaatkan fitur pembayaran digital untuk membantu operasional usaha mereka, seperti pembayaran retribusi harian melalui Raya Apps dan menerima pembayaran dari konsumen melalui QRIS Bisnis.

QRIS Bisnis Bank Raya terintegrasi dengan Saku Bisnis, fitur tabungan digital Bank Raya yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha untuk mengatur keuangan dan transaksi harian mereka. Melalui kerjasama ini, para pedagang juga dapat mengakses permodalan usaha melalui produk pinjaman digital Bank Raya, yang dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Jenal Abidin, berharap kolaborasi ini dapat mempercepat digitalisasi pedagang pasar agar semakin produktif dan terus bertumbuh.

Saat ini, aplikasi Raya telah digunakan oleh lebih dari 890 ribu nasabah. Pada Agustus 2024, tercatat 2,2 juta transaksi di Raya Apps, meningkat 83 persen dari Agustus 2023 yang mencapai 1,2 juta transaksi.