Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Profil Lando Norris, Pembalap Muda Unggulan McLaren

Profil Lando Norris, Pembalap Muda Unggulan McLaren

Lando Norris adalah salah satu pembalap muda andalan dari tim McLaren dalam ajang balap mobil Formula 1. Dia lahir di Bristol, Inggris, pada 13 November 1999, dan baru-baru ini mencuri perhatian dengan kemenangannya di Grand Prix F1 Miami 2024 di Miami International Autodrome, Florida, pada bulan Mei.

Norris memulai karir balapnya di dunia karting dan berhasil memenangkan berbagai kompetisi, termasuk Formula Kart Stars dan menjadi runner-up di MSA Super One British Championship pada tahun 2012. Pada tahun 2014, dia naik ke kategori gokart senior utama dan juga berkompetisi di Ginetta Junior Championship, di mana dia menjadi juara dunia karting termuda pada usia 14 tahun.

Pada tahun 2015, Norris beralih ke balapan mobil dan berhasil meraih beberapa kemenangan di Formula 4, termasuk gelar juara di MSA Formula Championship dan Juara Formula 4 FIA Inggris Raya di Brands Hatch. Dia kemudian naik ke kategori Formula 3 pada 2017 dan menjadi Juara Formula 3 Eropa FIA termuda.

Prestasi Norris menarik perhatian tim Formula 1, McLaren, dan dia menjadi pembalap junior untuk tim tersebut. Pada tahun 2018, dia diumumkan sebagai pembalap utama McLaren dalam Kejuaraan Dunia Formula 1 2019. Sejak itu, Norris telah meraih sejumlah kemenangan, termasuk di GP F1 Miami, GP F1 Belanda, dan GP F1 Singapura pada musim 2024.

Dengan koleksi 279 poin, Norris saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara, mendekati pemimpin klasemen Max Verstappen dari Red Bull. Kesuksesan Norris dalam balapan telah membuatnya menjadi salah satu pembalap muda yang menonjol dalam dunia balap mobil Formula 1.

Source link

Exit mobile version