Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Menhan AS Lloyd Austin Bertemu dengan Menhan Prabowo, Bahas Kerja Sama Pertahanan AS-Indonesia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menerima kunjungan Menteri Pertahanan AS, Lloyd J Austin III, di Kemhan, Jakarta pada Senin (21/11). Menurut Prabowo, ini adalah pertemuan keempat mereka dalam dua tahun terakhir dan pembicaraan antara keduanya berlangsung konstruktif.

Mereka membahas kerja sama dalam bidang pendidikan prajurit TNI, peralatan pertahanan, dan pelatihan bersama. Prabowo menyatakan kepuasannya dengan kerja sama kedua negara yang telah berlangsung selama puluhan tahun dan berada dalam keadaan yang sangat baik.

Kedua negara juga berkomitmen untuk mempercepat program bersama terkait penangkapan dan pemulangan tahanan perang (POW) dan tindakan yang hilang (MIA) di wilayah Indonesia. Prabowo juga menyatakan keinginannya untuk membantu AS membawa pulang pahlawan mereka yang gugur.

Menteri Pertahanan AS, Lloyd J Austin III, menekankan bahwa hubungan persahabatan antara AS dan Indonesia dalam bidang pertahanan yang telah berlangsung selama 70 tahun terus berkembang. Dia juga menilai Indonesia telah menunjukkan kemampuannya untuk mempertahankan kedaulatan dan keamanan kawasan Indo-Pasifik.

Austin juga menyatakan akan memperdalam lagi kemitraan antara AS dan Indonesia, termasuk di dalamnya memperluas interoperabilitas dan meningkatkan investasi di bidang pendidikan. (SENOPATI)

Source link