Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Axelsen Sebut Kemenangan di World Tour Finals Sebagai Titik Balik dalam Persiapan Menghadapi Olimpiade 2024

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen mencatatkan kemenangan di BWF World Tour Finals (WTF) 2023 sebagai momen penting baginya dalam menghadapi turnamen penting di tahun mendatang. Axelsen mengungkapkan perasaan bangganya, namun juga kelelahannya setelah tahun yang luar biasa, meskipun diwarnai dengan kekecewaan akibat kekalahan di All England dan Kejuaraan Dunia 2023 Denmark.

Dia menekankan pentingnya bagi seorang olahragawan yang hebat untuk bangkit dan pulih dari pengalaman mengecewakan, yang berhasil dia lakukan setelah memenangkan beberapa gelar besar. Axelsen meraih gelar ketiga secara beruntun di WTF setelah mengalahkan wakil China Shi Yu Qi dalam laga final.

Sementara itu, tunggal putri asal Taiwan Tai Tzu Ying juga merasa bahwa kemenangannya di WTF menjadi motivasinya untuk bangkit setelah tahun yang penuh dinamika. Tai berhasil mengalahkan peraih emas Olimpiade 2016 Rio Carolina Marin dari Spanyol di babak final.

Di sektor ganda putra, juara dunia 2023 asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae meraih gelar setelah mengalahkan pasangan China Liang Weikeng/Wang Chang. Sedangkan di nomor ganda putri, pasangan tuan rumah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menang atas pasangan Korea Selatan Baek Ha-na dan Lee So-hee. Di ganda campuran, gelar juara jatuh ke tangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong setelah mengalahkan rekan satu negaranya Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di babak final.

Source link