Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Pada akhir 2023, Grand Final LFN HP969 Road Race akan diselenggarakan

Babak final dari LFN HP969 Road Race Championship 2023 akan diadakan pada tanggal 30-31 Desember di Sentul Karting & Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat. Ajang balap motor ini akan mempertandingkan 10 kelas, termasuk enam kelas utama dan empat kelas pendukung, dengan total hadiah mencapai Rp1 miliar.

Inisiator LFN HP969 Road Race Championship, H. Putra Rizky Bustamawan, menyatakan bahwa tujuan dari pemberian hadiah tersebut adalah untuk memberikan penghargaan kepada para pembalap, mekanik, dan tim yang telah berjuang sepanjang tahun. Ajang balap motor ini juga dianggap sebagai wadah untuk bakat dan prestasi para pembalap motor di Indonesia, serta sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka di penghujung tahun.

Enam kelas utama yang dipertandingkan meliputi Bebek 4 tak 150cc Expert, Bebek 4 Tak 130cc (MP2 Spek Lama) Expert, Bebek 2 Tak 130cc Tune Up Underbone Expert, Bebek 4 Tak 150cc Novice, Bebek 4 Tak 130cc (MP4 Spek Lama) Novice, dan Bebek 2 Tak 125cc Novice. Sedangkan empat kelas pendukung meliputi Bebek 2 tak 116cc STD Open, Sport 2Tak Tune Up 140cc Open, Bebek 2Tak 125cc STD Ex-Rider, dan Matic 130cc STD Open.

Diperkirakan akan ada sekitar 300 starter dari berbagai daerah di Indonesia yang akan ikut ambil bagian dalam ajang ini. Beberapa pembalap top Tanah Air yang dijadwalkan akan turut serta antara lain Aldi Satya Mahendra, Riky Ibrahim, Alfi Husni, Wahyu Nugroho, Kiki Manurung, serta Rey Ratukore, Wawan Wello, dan Fahmi Basam. Ajang ini diselenggarakan oleh PRIDE bekerja sama dengan IMI DKI Jakarta, dan didukung oleh sponsor seperti DID, NGK, RCB, IRC, Koizumi, NHK, dan TraStar.

Selain ajang balap, H. Putra juga memperkenalkan Palugada Motorsport sebagai homebase untuk tim LFN, balap motor, dan balap mobil. Ia berharap tempat ini akan menjadi pusat untuk kegiatan motorsport.

Source link