Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

LeBron James Tetap Memiliki Statistik Sempurna Meski Menginjak Usia 39 Tahun

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James merayakan ulang tahunnya yang ke-39 hari ini, dan ia telah mencatatkan sejarah sebagai pemain NBA tertua yang masih tampil dalam musim 2023-2024 dengan performa dan statistik yang mengesankan.

James, yang lahir pada 30 Desember 1984, telah mencatat banyak sejarah di usia 39 tahun, tetapi masih menjadi andalan Los Angeles Lakers. Menurut NBA, James memiliki rata-rata 25,1 poin per gim (ppg), 7,6 rebound per gim (rpg), dan 7,4 assist per gim (apg), menjadikannya pemain dengan statistik tertinggi di musim ke-21.

Di usia 39 tahun, James memiliki statistik yang lebih tinggi daripada pemain NBA lainnya yang masih aktif. Karl Malone berada di peringkat kedua, diikuti oleh Michael Jordan dan Kareem Abdul-Jabbar.

Meskipun tidak lagi muda, James tetap menjadi top scorer bagi Lakers dalam hampir setiap pertandingan. Pada musim NBA 2023-2024, James memulai debutnya dalam musim ke-21 sejak pertama kali bermain pada usia 18 tahun.

James mungkin bukan pemain NBA tertua dalam sejarah, namun ia adalah pemain NBA paling veteran yang mencetak rekor dunia. Dengan pencapaian-pencapaian ini, James dianggap sebagai “Greatest Of All Time” (GOAT) di dunia bola basket.

Selain itu, James juga berhasil melampaui rekor Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak poin tertinggi sepanjang sejarah NBA, dengan mencetak 39.380 poin. Pada musim ini, James juga meraih trofi sebagai MVP dari NBA In-Season Tournament, serta memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 39 ribu poin.

Dengan pencapaian-pencapaian gemilang ini, James terus menunjukkan bahwa ia masih merupakan kekuatan dominan di dunia bola basket, meskipun telah berusia 39 tahun.

Source link