Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Loeb dan Van Beveren dari Prancis Memenangkan Etape Kesembilan Dakar 2024

Sebastien Loeb (Prodrive) berhasil meraih kemenangan keempatnya di Dakar 2024 setelah menjadi yang tercepat pada etape sembilan kategori mobil. Adrien Van Beveren (Honda) juga melanjutkan kemenangan bagi Prancis di kategori roda dua. Meskipun begitu, keduanya belum berhasil menggeser posisi puncak klasemen umum yang masih dipegang oleh Carlos Sainz (Audi) dan Ricky Brabec (Honda).

Etape sembilan meliputi special stage sepanjang 400 km yang menantang kemampuan navigasi para pembalap dari Hail ke Al-Ula, melalui bukit-bukit pasir dan jalur berbatu. Loeb berhasil mengejar Carlos Sainz dan berhasil memangkas waktu mereka dengan selisih 4 menit 14 detik. Meskipun begitu, Sainz masih memimpin dengan selisih 20 menit 33 detik setelah finis di posisi kedua hari itu.

Sebastien Loeb, yang merupakan juara dunia reli sembilan kali, menyatakan bahwa ini adalah hari yang baik baginya dan timnya. Ia berharap untuk terus menekan pada tiga hari berikutnya dan berharap meraih gelar pertamanya di Dakar pada etape terakhir di Yanbu, di pesisir Laut Merah.

Di kategori roda dua, Van Beveren mengklaim kemenangan keduanya pada Dakar tahun ini setelah finis 42 detik lebih cepat dari rekan satu timnya di Honda, Ricky Brabec, yang bertahan di puncak klasemen. Van Beveren berhasil melaju dengan baik dan mengklaim bonus catatan waktu yang mengkatrol posisinya ke peringkat tiga sementara dengan jarak 11 menit 16 detik dari Brabec.

Pada etape selanjutnya, para kompetitor akan membelah bentang gurun dengan deretan formasi batuan yang menjulang di Al-Ula dengan special stage sejauh 371 km. Van Beveren akan berharap tampil baik di etape tersebut setelah berhasil memimpin di etape sembilan.

Referensi: ANTARA News

Source link