Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Sebanyak 758 atlet dari Jateng akan berangkat ke PON Aceh-Sumut

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan 758 atlet untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatra Utara. Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, meminta para atlet untuk mempersiapkan diri dengan baik guna meraih prestasi yang diharapkan.

Sentralisasi pelatihan telah dilakukan di beberapa tempat seperti Kota Semarang, Salatiga, Surakarta, Kudus, dan Magelang. Dari 851 atlet yang lolos kualifikasi PON XXI, hanya 758 atlet dari 60 cabang olahraga yang akan dikirim oleh KONI Jateng ke PON Aceh-Sumut.

Target Jawa Tengah pada PON Aceh-Sumut adalah meningkatkan prestasi dan peringkat, dengan harapan bisa mencapai peringkat tiga atau empat. Motivasi terus diberikan kepada atlet untuk tetap berprestasi di tingkat nasional dan membawa nama baik provinsi Jawa Tengah.

Ketua KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, menyatakan bahwa persiapan menuju PON Aceh-Sumut sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir. Terdapat potensi besar bagi Jawa Tengah untuk meraih medali karena ada 11 cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi.

Semua persiapan telah dihitung dengan baik guna memastikan bahwa Jawa Tengah dapat memperbaiki prestasi dari penyelenggaraan PON sebelumnya. KONI Jawa Tengah optimis dapat meraih hasil yang memuaskan pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatra Utara.

Source link