Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Aldila maju ke perempat final di turnamen WTA 250 Birmingham

Aldila Sutjiadi, petenis putri Indonesia, bersama dengan Asia Muhammad dari Amerika Serikat berhasil melangkah ke babak perempat final WTA 250 Birmingham setelah meraih kemenangan dramatis pada pertandingan babak pertama. Pasangan ini berhasil mengalahkan Guo Hanyu/Jiang Xinyu dari China dengan skor 5-7, 6-4, 10-3.

Pertandingan ini diawali dengan set pertama yang sengit, di mana Aldila/Asia kalah dengan skor 5-7. Namun, mereka berhasil bangkit di set kedua dan menang dengan skor 6-4. Pada set penentuan tiebreak, Aldila/Asia dominan dan meraih kemenangan dengan skor 10-3.

Aldila menyatakan kebahagiaannya atas kemenangan ini dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterima. Mereka akan menghadapi pemenang antara pasangan Rusia Anastasia Sizikova/Kamilla Kalashnikova atau pasangan Slovakia Anna Karolína Mihalikova/Chloé Zhao Nichols di babak delapan besar.

Kejuaraan ini menjadi persiapan Aldila/Asia untuk Grand Slam Wimbledon pada bulan Juli mendatang. Mereka sebelumnya juga sukses dalam turnamen tanah liat dan berhasil menyesuaikan diri dengan lapangan rumput yang memiliki karakteristik yang berbeda.

Aldila memiliki ambisi besar untuk menjadi petenis Indonesia pertama yang meraih gelar Grand Slam. Tahun lalu, ia mencapai babak ketiga ganda putri dan babak semifinal Wimbledon dalam nomor ganda campuran.

Source link