Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Ujang-Dadang Mendapat Dukungan dari 11 Partai Politik Menyambut Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – Pasangan calon Bupati potensial Ujang Endin Indrawan dan Calon Wakil Bupati Dadang Solihat telah mendapatkan dukungan dari 11 partai politik di Pangandaran. Yang terbaru, mereka secara resmi memperoleh rekomendasi dari Gerindra.

Ujang-Dadang telah menerima berkas B1.KWK di DPD Gerindra Jawa Barat pada Senin (26/8/2024) kemarin. Keduanya bersama-sama pergi ke Bandung untuk menerima berkas tersebut.

Partai politik pendukung utama meliputi Gerindra, PKB, dan PKS. Selain itu, partai non-parlemen juga turut mendukung pasangan ini yang berhaluan nasionalis religius.

Partai non-parlemen yang mendukung di antaranya adalah Hanura, Nasdem, PKN, Partai Ummat, Partai Garuda, PBB, Gelora, dan PSI. Koalisi ini dikenal dengan nama Bangkit Maju dan Sejahtera.

Ujang dan Dadang diperkirakan akan segera mendaftar ke KPU Pangandaran pada hari terakhir pendaftaran, yaitu 29 Agustus 2024.

“Untuk pendaftaran segera dilakukan dalam waktu dekat karena hanya 3 hari, kemungkinan pada hari terakhir,” kata Wakil Ketua I Bidang OKK DPC Gerindra Pangandaran Dede, melalui pesan WhatsApp, Selasa (27/8/2024).

Ia menyatakan bahwa Gerindra secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Ujang-Dadang untuk Pilkada 2024. “Tentu kami akan taat pada instruksi partai, di mana rekomendasi saat ini sudah jatuh kepada Wabup UE dan Dadang Okta,” katanya.

Peluang Bersatunya Koalisi 5 Partai

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian menyatakan kesiapannya untuk berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada 2024 bersama pasangan Ujang-Dadang. “Hasilnya sudah keluar, kita siap menangkan Pilkada 2024 dengan pasangan Ujang-Dadang,” ucapnya.

Menurutnya, koalisi ini akan segera melakukan deklarasi pasangan UE-Dadang Okta dalam waktu dekat. “Deklarasi akan segera dilakukan,” katanya.

Hari ini, akan ada rapat dengan partai koalisi dan para bacada. Mengingat waktu pendaftaran hanya tinggal 3 hari.

“Hari ini kami akan rapat persiapan untuk pendaftaran. Kami akan bertemu dengan partai koalisi dan pasangan calon untuk membahas semuanya,” terangnya.

PKB mengusulkan agar pendaftaran dilakukan pada Kamis, 29 Agustus 2024 mendatang. “Usulan saya adalah pada hari terakhir pendaftaran, yaitu 29 Agustus,” katanya.

Namun, katanya, pihaknya akan mendengarkan keinginan mitra koalisi dan para calon kandidat. “Segala persiapan akan dilakukan dengan baik, ini akan menjadi langkah awal yang sempurna. Paling tidak akan menunjukkan kesiapan kami,” ucapnya.

Terkait Golkar yang dikabarkan akan mengusung pasangan calon sendiri, koalisi ini mengaku menghormati keputusan tersebut.

“Kami akan menunggu informasi dari Golkar, saya yakin mereka akan bersama-sama dengan kita,” katanya.

Meskipun demikian, Golkar tetap akan mengusung Ade Ruminah sebagai Bacada di Pilkada 2024. “Keputusan apapun akan kami hormati. Di dalam koalisi kami tetap akan berkomunikasi,” ucapnya.

Terkait nama pasangan Ujang dan Dadang, pihaknya masih merumuskan nama yang cocok. “Nama pasangan belum diputuskan, akan kita bahas, ada usulan Hudang (Bangun) atau H. Ujang Endin dan H. Dadang Solihat,” pungkasnya.

Source link