Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Pertandingan Ice Skating akan debut di PON 2024

Cabang olahraga ice skating akan mulai bertanding di tingkat nasional setelah menjadi bagian dari pertandingan ekshibisi Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumatera Utara.

PON ke-21 tahun ini berlangsung dari 9 hingga 20 September 2024 di Aceh & Sumatra Utara. Para atlet terbaik dari 39 Provinsi akan bersaing untuk meraih hasil terbaik bagi daerah asal mereka.

PON kali ini diperkirakan akan diikuti oleh 5.636 atlet dan 2.752 ofisial yang akan bersaing di Aceh, serta 6.281 atlet dan 3.140 ofisial lainnya yang akan bertanding di Sumut.

Total 34 cabang olahraga dengan 46 disiplin dan 528 nomor akan dipertandingkan, termasuk beberapa cabang olahraga baru dan beberapa cabang yang akan diujicobakan secara ekshibisi pada PON kali ini.

Salah satu cabang yang akan diujicobakan di PON 2024 adalah Ice skating.

Selain Ice Skating, cabang olahraga ekshibisi lainnya meliputi padel, teqball, floorball, pickleball, mix martial art, bola tangan pantai, dan panahan berkuda.

Desra Firza Ghazfan, Wakil Sekretaris Jendral Komite Olimpiade Indonesia (KOI), menyatakan bahwa cabang ice skating berpotensi menjadi wakil cabang olahraga Indonesia yang pertama kali lolos ke Olimpiade Musim Dingin.

Pertandingan ekshibisi dan Road to Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 cabang ice skating digelar pada 19 Agustus lalu di Oasis Center Arena, AEON Mall Jakarta Garden City.

Acara ekshibisi ini diikuti oleh sekitar 40 atlet dari 7 provinsi, termasuk Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Harapannya adalah jumlah peserta akan terus meningkat seiring dengan peningkatan pemahaman masyarakat tentang Ice Skating di seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan kompetisi Ice Skating diharapkan akan diikuti oleh sebagian besar provinsi di Indonesia.

Referensi: ANTARA 2024

Source link