Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Dan Jokowi Sepakat tentang Pentingnya Hilirisasi

Sentul, Bogor – Ketua negara Prabowo Subianto menyampaikan bahwa dia sependapat dengan Presiden Joko Widodo Jokowi tentang kebijakan hilirisasi.

Ia mengungkapkan hal ini di depan ribuan kader dan relawan Prabowo-Gibran pada acara Konsolidasi Pemenangan yang diadakan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (10/12/2023).

Prabowo menyatakan bahwa kebijakan hilirisasi yang mendorong produksi komoditas di dalam negeri oleh industri lokal akan memberikan manfaat positif bagi Indonesia di masa depan.

Dia menyatakan bahwa kesatuan dengan Jokowi bukan hanya karena hubungan baik, tetapi juga karena memiliki pandangan yang sama tentang strategi untuk membuat seluruh rakyat Indonesia lebih sejahtera melalui kebijakan tersebut.

“Karena itu, saya bersatu dengan Jokowi bukan hanya karena hubungan baik, karena pemikiran kita, strategi kita pandangan kita untuk Indonesia maju,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa keberadaan kebijakan itu membuat negara asing cemas karena mereka ingin mendapatkan sumber daya alam Indonesia dengan harga murah untuk diolah oleh industri mereka. Namun, Jokowi telah dengan tegas menolak hal tersebut, dan hal ini terbukti menguntungkan Indonesia dalam hal peningkatan nilai tambah.

“Kita harus pastikan Sumber Daya Alam kita, nilai tambah untuk kepentingan kita sendiri, kita harus punya mobil, motor buatan Indonesia, pesawat terbang, televisi, komputer buatan anak Indonesia, semuanya harus bisa kita buat,” ujar Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo-Gibran memiliki cita-cita yang sejalan dengan Jokowi, yaitu agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi barang-barang asing, tetapi juga mampu memproduksi barang-barang di dalam negeri.

“Kita tidak mau jadi pasar untuk orang lain, kita mau jadi bangsa yang produksi barang-barang sendiri,” ungkap Prabowo. (SENOPATI)

Source link

Source link

Exit mobile version