Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Menteri Pemuda dan Olahraga Memberikan Penghargaan kepada Prabowo atas Kontribusinya dalam Pengembangan Sepak Bola

Bekasi – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi kepada Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa Prabowo Subianto atas dedikasinya dalam memajukan sepak bola tanah air ke taraf internasional melalui Akademi Sepakbola Garudayaksa dan Nusantara Open 2023.

Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto karena olahraga dalam negeri tidak akan maju jika berjalan sendiri-sendiri. Ia juga sangat mengapresiasi bagaimana Akademi Sepak Bola Garudayaksa dibangun dengan totalitas, sehingga dianggap sebagai salah satu akademi terbaik di Indonesia.

Menurut Menpora Dito, Komplek Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan Nusantara Open 2023 menjadi bukti kerjasama yang kuat dan konkret antara pemerintah dan stakeholders olahraga terkait. Hal ini menunjukkan kesatuan dan kerjasama semua pihak demi kemajuan olahraga di Indonesia.

Selain fasilitas sepak bola, dalam komplek olahraga ini juga akan dibangun beberapa fasilitas taraf dunia seperti kolam renang serta fasilitas pendidikan hingga perguruan tinggi.

Prabowo Subianto menyatakan secara resmi membuka Nusantara Open 2023 musim kedua tahun 2023 dengan mengucapkan basmallah. Turnamen sepak bola usia muda ini diikuti oleh 16 klub peserta dan dijadwalkan berlangsung dari tanggal 14-21 Desember 2013. Hadiah total yang disediakan dalam turnamen ini mencapai Rp 2,5 miliar, dengan Juara I mendapatkan Rp 1 miliar, Juara II Rp 750 juta, dan Juara III dan IV masing-masing Rp 250 juta. Selain itu, pemenang turnamen ini juga akan mendapatkan pengalaman bermain di Aspire Academy Qatar, salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia.

Source link

Exit mobile version