Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Significance as a Warrior – prabowo2024.net

Oleh Prabowo Subianto [diambil dari Buku 2 Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto]

Prajurit adalah seseorang yang menjalani profesi sebagai anggota angkatan perang. Dalam bahasa Inggris, prajurit sering diterjemahkan sebagai ‘soldier’. Mereka adalah warga negara yang tugas utamanya adalah melakukan perang untuk menegakkan kemerdekaan, kedaulatan, dan kepentingan sebuah bangsa dan rakyat.

Pada awal munculnya manusia berperadaban, manusia berhimpun mencari keselamatan bersama. Awalnya berprofesi sebagai pemburu dan pengumpul makanan dari hutan, manusia kemudian berkumpul dalam organisasi sosial terkecil yaitu kampung. Dengan berkembangnya peradaban, terjadi pembagian pekerjaan dan muncul profesi prajurit.

Nilai-nilai profesi tentara hampir tidak berubah selama ribuan tahun sejarah manusia. Seorang prajurit biasanya dipilih karena fisiknya yang kuat, pemberani, dan cerdas. Mereka harus menguasai teknik-teknik keprajuritan, bela diri, dan perang. Evolusi keprajuritan, dan evolusi peperangan memang sudah terjadi selama ribuan tahun, namun nilai-nilai keprajuritan sesungguhnya tidak berubah.

Sumber:

Source link

Exit mobile version