Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Tantangan Peningkatan Jumlah Penduduk – prabowo2024.net

Tulisan ini diposting oleh Prabowo Subianto dari bukunya “Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto”. Di dalamnya, Prabowo membahas tentang beberapa tantangan global, salah satunya adalah penduduk dunia yang mencapai 10 miliar dan kebutuhan pasokan pangan yang menyertainya. Dia juga menyoroti kebutuhan lahan pertanian global yang setara dengan dua kali lipat luas India.

Prabowo juga membahas tentang disrupsi kecerdasan buatan (AI) yang semakin berkembang pesat. Dia mengingatkan bahwa dulu saat dia sekolah, komputer dan internet belum ada. Semua informasi harus dicari secara manual di perpustakaan dengan buku-buku. Namun sekarang, kemajuan teknologi memungkinkan semuanya menjadi lebih mudah, tetapi juga menantang dalam mempersiapkan SDM Indonesia untuk hidup berdampingan dengan AI.

Prabowo mengingatkan bahwa cepatnya kemajuan kecerdasan buatan telah mengubah kebutuhan talenta di hampir semua industri dan memaksa peningkatan kemampuan tenaga kerja secara cepat. Jika kita tidak mampu beradaptasi, maka potensi pengangguran karena AI cukup besar, dan ini bukan hal yang diinginkan di Indonesia.

Artikel ini diposting ulang oleh Prabowo Subianto, dan untuk sumber bisa diakses melalui link berikut: https://prabowosubianto.com/tantangan-meningkatnya-populasi/

Source link

Exit mobile version