Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Pastikan Psikologis Atlet Terdukung oleh CdM Menjelang Olimpiade Paris

Chef de Mission (CdM) atau pemimpin kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie, memastikan akan memberikan dukungan psikologis kepada para atlet agar mereka dapat tampil yang terbaik dalam ajang olahraga internasional empat tahunan tersebut.

“Selama enam bulan, menurut saya kita harus fokus pada aspek psikologis para atlet, karena mereka sudah banyak berlatih dan harus tahu persis apa yang harus dilakukan. Kami ingin fokus pada kesehatan psikologis mereka dan memberikan sebanyak mungkin dukungan,” kata Anindya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Anindya menegaskan bahwa selain pengalaman dan latihan, menjaga kesehatan psikologis para atlet juga merupakan hal yang penting agar kontingen Indonesia yang bertanding di Olimpiade Paris 2024 dapat mencetak sejarah baru, sebagaimana yang telah diraih pada Asian Games 2023.

“Pada Asian Games, kita mencetak rekor prestasi, sehingga tidak tidak mungkin untuk mengulangnya di Olimpiade. Insya Allah, kami akan memelihara semangat para atlet,” ujarnya.

Selain itu, Anindya juga menambahkan bahwa Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga berfokus pada memberikan fasilitas terbaik bagi para atlet, baik yang masih berjuang maupun yang sudah lolos kualifikasi, agar mereka dapat fokus dalam meraih prestasi.

Sebagai CdM, Anindya menargetkan jumlah atlet Indonesia yang lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024 setidaknya sama atau lebih banyak dari Olimpiade sebelumnya, begitu pula dengan raihan medali.

Pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Indonesia mengirimkan 28 atlet, yang terdiri atas berbagai cabang olahraga. Indonesia berhasil meraih satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Saat ini, Indonesia telah mengamankan lima tiket menuju Olimpiade Paris 2024, diantaranya dari cabang panahan, panjat tebing, dan senam, sementara atlet dari cabang olahraga lain masih berjuang mendapatkan tiket kualifikasi.

Terpilihnya Anindya Bakrie sebagai CdM untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 diumumkan oleh Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, yang menyatakan bahwa Anindya memiliki rekam jejak yang luar biasa di dunia olahraga.

“Menghadapi tantangan dan dinamika Olimpiade Paris ini, dipercayakan kepada Anindya untuk memastikan para atlet memberikan penampilan terbaik dan mencetak sejarah baru dalam prestasi olahraga di Olimpiade,” kata Okto.

Artikel ini disusun oleh Suci Nurhaliza dan diedit oleh Dadan Ramdani.

Source link

Exit mobile version