Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Perbasi Menunjuk Ronny Gunawan Sebagai Manajer Timnas Elite Putra

PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah menunjuk Ronny Gunawan sebagai manajer baru Timnas Elite Putra menggantikan Jeremy Imanuel Santoso.

Ketua BTN Perbasi, Syailendra Bakrie, mengatakan bahwa perubahan di posisi manajer ini diambil dengan harapan untuk meningkatkan prestasi timnas ke depan. Ronny Gunawan dipercaya menjadi manajer baru timnas karena tidak berafiliasi dengan tim manapun. Ronny, yang sebelumnya terkait dengan Satria Muda, sudah melepaskan diri setelah menerima tugas baru dari PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN).

Penunjukan Ronny diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam membangun kekuatan Timnas Elite Putra dengan lebih fokus. Tugas manajer baru adalah menyiapkan tim bersama pelatih untuk menghadapi beberapa event di tahun 2024. Ronny bersama BTN juga sudah berkoordinasi terkait tim yang akan dipersiapkan menghadapi turnamen di 2024.

Kompetisi terdekat adalah Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, yang akan dilakukan dalam tiga jendela dengan format laga kandang dan tandang mulai dari Februari 2024 hingga Februari 2025. Setelah Kualifikasi FIBA Asia pada 2024, Timnas Basket Indonesia akan bersiap untuk bertanding di SEA Games Thailand 2025 yang akan berlangsung pada 9-20 Desember 2025.

Syailendra juga mengucapkan terima kasih kepada Jeremy Imanuel Santoso atas kontribusinya terhadap timnas. Selain itu, Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi menegaskan bahwa pergantian manajer ini untuk menunjukkan netralitas federasi dalam membangun kekuatan timnas, di mana tidak ada satu personel pun yang terafiliasi dengan klub manapun.

Ronny Gunawan, dalam merespons tugas baru dari BTN Perbasi ini, menyatakan akan berusaha memberikan yang terbaik karena ini adalah tugas negara. Dia berharap dapat memberikan sumbangsih dan membantu timnas basket menjadi lebih baik lagi.

Artikel ini disusun oleh Aditya Ramadhan dan diedit oleh Junaydi Suswanto.

Source link

Exit mobile version