Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Wolff: Mercedes Berpotensi untuk Menantang Red Bull dengan Kuat pada Tahun 2024

Kepala Tim Mercedes Toto Wolff merasa optimis bahwa Mercedes memiliki potensi besar untuk menantang Red Bull sebagai tim terkuat dalam ajang Formula 1 tahun 2024. Hal ini disebabkan oleh perubahan yang dilakukan pada hampir semua komponen mobil mereka.

Wolff menyatakan, “Seumur hidup saya, saya tidak pernah merasa seoptimistis ini terhadap apa pun!” Namun demikian, ia juga menyadari pentingnya untuk tetap menjaga ekspektasi realistis dan terus berusaha lebih keras untuk meraih kesuksesan.

Mercedes menghadapi penurunan performa selama dua musim terakhir setelah memenangkan delapan gelar juara konstruktor berturut-turut sejak 2014. Namun, dengan adanya regulasi baru F1 terkait ground effect untuk musim 2022, dominasi Mercedes terhenti karena pendekatan teknis yang gagal memberikan hasil yang diharapkan.

Meskipun demikian, Wolff yakin bahwa perubahan konsep mobil mereka akan memberikan peluang untuk bersaing lebih kompetitif. Meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam pengembangan mobil Mercedes 2024, Wolff yakin bahwa pembalapnya, termasuk juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, masih memiliki kemampuan yang baik untuk bersaing di puncak klasemen.

Sementara itu, Mercedes berhasil meraih posisi kedua di klasemen konstruktor pada tahun lalu, tetapi tertinggal 451 poin di belakang Red Bull. Wolff menyatakan harapannya bahwa tim yang pernah mendominasi dapat kembali kompetitif pada tahun ini.

Artikel ini ditulis oleh Arnidhya Nur Zhafira dan disunting oleh Eka Arifa Rusqiyati.

Source link

Exit mobile version