Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Indonesia dan Togo bermain imbang dalam play off pertama Piala Davis

Tim Piala Davis Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah pada hari pertama Play Off Relegation Davis Cup World Group II di Lome, Togo, Sabtu.

Muhammad Rifqi Fitriadi, tunggal utama Indonesia, meraih kemenangan di partai pembuka melawan tunggal kedua tuan rumah Komlavi Loglo dengan skor 6-1, 6-4 di lapangan outdoor Stade Omnisport de Lome, Lome, Togo. Di lain pihak, tunggal utama Togo, Thomas Setodji, berhasil mengalahkan Anthony Susanto dengan skor 6-1, 6-2, sehingga keunggulan Indonesia pun sirna.

Pada hari kedua, akan ada tiga partai yang dimulai dengan nomor ganda, di mana Indonesia akan memasang duet baru Rifqi dan Claudio Renardi Lumanau untuk melawan Komlavi Loglo/Thomas Setodji. Selanjutnya, pertarungan antara petenis tunggal pertama dari kedua negara akan dimulai, di mana Rifqi akan menantang Thomas Setodji, dan diikuti dengan laga tunggal kedua antara Anthony dan Komlavi Loglo.

Meskipun hanya memiliki tiga pemain, tim Indonesia tetap optimis dapat membawa pulang hasil optimal dan bertahan di World Group II. Kekalahan dari Pakistan pada 1st Round World Group II bulan lalu memaksa Indonesia kembali harus melakoni laga Play Off Relegation. Pertarungan melawan Togo ini menjadi krusial bagi Indonesia untuk bertahan di Grup II Piala Davis atau terdegradasi ke Grup III Zona.

Di sisi lain, Togo merupakan tim promosi yang berhasil melaju ke babak Playoff setelah mengalahkan Benin pada babak play off Group III Davis Cup.

Referensi:
Rifqi Fitriadi jadi tumpuan tim Piala Davis Indonesia hadapi Togo
Indonesia selamat dari degradasi Piala Davis setelah tekuk Vietnam 3-2

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Source link

Exit mobile version