Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Xi Jinping dan Macron menukar obor Olimpiade sebagai hadiah

Presiden China Xi Jinping dan Presiden Prancis Emmanuel Macron saling bertukar hadiah dalam kunjungan kenegaraan Xi Jinping ke Paris, Prancis. Momen unik terjadi saat keduanya bertemu di Istana Elysee, kantor sekaligus kediaman presiden Prancis.

Tiga obor Olimpiade menjadi sorotan saat pertukaran hadiah tersebut, terpajang di atas meja marmer berwarna krem di Ruang Potret Istana Elysee. Xi Jinping memberikan obor Olimpiade dari Olimpiade Musim Panas Beijing 2008 dan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 kepada Macron. Sebagai balasannya, Macron memberikan obor Olimpiade untuk Olimpiade Paris yang akan datang, yang akan diselenggarakan pada Juli hingga Agustus 2024.

China akan mengirim kontingen tingkat tinggi ke Prancis untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris, dengan dukungan penuh dari Xi Jinping. Sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB, China bersedia untuk bekerja sama dengan Prancis dalam inisiatif untuk gencatan senjata selama penyelenggaraan Olimpiade.

Xi Jinping juga menyatakan dukungan China kepada Prancis dalam mensukseskan Olimpiade Paris dalam jumpa pers bersama Macron. Kedua negara besar ini berkomitmen untuk menjaga perdamaian dunia melalui olahraga.

Source link

Exit mobile version