Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Hasil Balapan GP Monako: Charles Leclerc Mencetak Kemenangan

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, berhasil meraih kemenangan di Grand Prix Monako 2024 yang diadakan di Sirkuit Monako, Monte Carlo. Berlomba di jalanan sekitar tempat kelahirannya, Leclerc memulai balapan dari posisi pole dan tak mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan pertamanya di Monako. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdananya musim ini, mengalahkan capaian terbaiknya di GP Australia.

Balapan di Monako dimulai dengan sedikit drama setelah terjadi tabrakan hebat antara Sergio Perez, Kevin Magnussen, dan Nico Hulkenberg, yang menyebabkan ketiganya gagal menyelesaikan balapan. Leclerc berhasil finis dengan waktu 2 jam 23 menit 15,554 detik, unggul 7,152 detik dari pembalap McLaren, Oscar Piastri. Carlos Sainz menempati posisi ketiga di podium, diikuti oleh Lando Norris dan George Russel.

Juara F1 tiga kali, Max Verstappen, kesulitan dalam balapan ini dan hanya finis di posisi keenam. Di klasemen pembalap, Leclerc kini berada di posisi kedua dengan 138 poin, memangkas selisih poin dengan Verstappen. Red Bull masih memimpin klasemen konstruktor diikuti oleh Ferrari, McLaren, Mercedes, dan Aston Martin.

Seri selanjutnya F1 akan digelar di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada dalam dua pekan. Hasil lengkap dari GP Monako dapat dilihat di laman resmi F1.

Source link

Exit mobile version