Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

KOI: Indonesia Berpotensi Memberikan Kejutan di Olimpiade Paris 2024

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari menyatakan bahwa kontingen Indonesia telah siap untuk membuat kejutan pada ajang Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.

Okto menyebut beberapa atlet Indonesia yang telah memberikan kabar baik setelah dipastikan lolos ke Paris. Salah satunya adalah pembalap sepeda Bernard van Aert yang berhasil lolos melalui kualifikasi negara untuk nomor Omnium Putra. Selain itu, ada juga atlet-atlet lain seperti Rifda (Irfanaluthfi) untuk gymnastic, Eko Yuli (Irawan) yang merupakan lifter dan sudah lima kali ikut serta dalam Olimpiade, serta Rio Waida yang telah dua kali lolos Olimpiade.

Okto juga menyatakan bahwa persiapan cabang olahraga dan pihak terkait lainnya untuk Olimpiade Paris 2024 sudah berjalan dengan baik dua bulan sebelum acara dimulai. Beberapa cabang olahraga sedang dalam proses kualifikasi seperti panjat tebing, panahan, atletik, dan akuatik serta judo.

Tentang target medali di Olimpiade Paris 2024, Okto mengatakan bahwa hal tersebut masih akan didiskusikan lebih lanjut dengan pihak terkait. Ia menyebut bahwa akan ada pertemuan dengan Kemenpora, CM, dan cabang olahraga yang akan berpartisipasi dalam Olimpiade untuk menentukan potensi target medali emas, perak, dan perunggu.

Beberapa atlet Indonesia yang telah lolos ke Paris tahun ini antara lain Diananda Choirunisa, Arif Dwi Pangestu dari panahan, Fathur Gustafian dari menembak, Rifda Irfanaluthfi dari senam, Rio Waida dari selancar, Rahmad Adi Mulyono, Desak Made Rita Kusuma Dewi dari panjat tebing, dua atlet angkat besi Eko Yuli Irawan (61kg) dan Rizky Juniansyah (73kg), serta Memo dari dayung/rowing.

Source link

Exit mobile version