Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto Menerima Panglima Angkatan Bersenjata Inggris, Membahas Kerja Sama Pertahanan RI-Inggris

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Panglima Angkatan Bersenjata Inggris/Chief of the Defence Staff of the United Kingdom, Admiral Sir Tony Radakin di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (30/5).

Kunjungan Tony disambut dengan hangat oleh Prabowo, yang kemudian mengisi buku tamu dan makan siang bersama.

Dalam pertemuan ini, Prabowo dan Tony membahas kelanjutan diskusi dari kunjungan Prabowo ke London pada bulan Maret lalu dengan Menhan Inggris terkait peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan.

Prabowo juga menekankan pentingnya mengembangkan industri pertahanan yang maju, modern, dan mandiri melalui kerja sama dengan negara-negara lain, termasuk Inggris.

“Saya melihat Inggris sebagai kerabat dekat dan mitra penting bagi Indonesia khususnya di bidang pertahanan,” kata Prabowo.

Prabowo dan Tony juga membahas bidang kerja sama yang menjadi prioritas dan menguntungkan Indonesia, serta potensi kerja sama di masa depan.

Pada akhir pertemuan, Prabowo memberikan cindera mata berupa keris dan pin Kementerian Pertahanan, sementara Tony juga memberikan cindera mata kepada Prabowo.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pejabat Kemhan seperti Plt. Sekjen Kemhan, Plt. Dirjen Strahan Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Plt. Kabainstrahan Kemhan.

Source link

Exit mobile version