Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Max Verstappen emerges victorious in action-packed Spanish Grand Prix

Pembalap Red Bull Max Verstappen berhasil memenangkan Grand Prix Spanyol yang penuh drama di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu lalu. Verstappen berhasil menyalip polesitter Lando Norris (McLaren) dengan selisih waktu tipis 2,219 detik.

Di podium, Verstappen berada di posisi pertama, diikuti oleh Norris di posisi kedua dan Lewis Hamilton (Mercedes) di posisi ketiga. Hamilton sendiri terpaut cukup jauh dari Verstappen, dengan selisih waktu 17,790 detik. Ini adalah podium pertama bagi Hamilton dalam musim ini.

Kemenangan Verstappen di Barcelona adalah kemenangan ketujuhnya dari 10 grand prix yang sudah digelar di tahun 2024. Sebelumnya, Verstappen juga menang di GP Bahrain, Arab Saudi, Jepang, China, Imola, dan Kanada. Kemenangan ini juga menandai kemenangan ke-61 sepanjang kariernya.

Balapan berlangsung sengit dengan total 66 lap di Spanyol. Verstappen berhasil merebut posisi terdepan dari Norris pada lap ketiga dan mampu mempertahankannya hingga akhir. Norris sendiri juga memberikan perlawanan kuat dengan berhasil mempersempit jarak dengan Verstappen di pertengahan balapan.

Selain itu, pertarungan sengit juga terjadi di antara dua pembalap Mercedes, George Russell dan Hamilton, yang berusaha merebut satu tempat di podium terakhir. Akhirnya, Hamilton berhasil finis di posisi ketiga setelah berhasil menyalip Russell.

Formula 1 musim 2024 akan kembali bergulir pekan depan dengan Grand Prix Austria yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada 28-30 Juni mendatang.

Source link

Exit mobile version