Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Survei Litbang Kompas: Kepercayaan dan Keyakinan Publik Terhadap Prabowo-Gibran menurut Pengamat

Menurut Pengamat politik dan Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, keyakinan dan kepercayaan publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo Subianto terlihat jelas. Hal ini didukung oleh hasil survei terbaru dari Litbang Kompas yang menunjukkan kesinambungan dari pemerintahan Jokowi ke Prabowo.

Ujang menyatakan bahwa kepercayaan publik tersebut didasarkan pada kemampuan pemerintahan sebelumnya dalam menangani berbagai persoalan seperti ekonomi dan kesehatan. Menurutnya, hal ini merupakan momentum bagus bagi Prabowo-Gibran untuk membangun Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa masyarakat optimis terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebagai contoh, sebanyak 83,6% publik yakin bahwa pemerintahan baru akan meningkatkan martabat negara di mata internasional. Selain itu, mereka juga yakin akan terjadi peningkatan nilai tambah pengolahan hasil alam, pertumbuhan ekonomi, penambahan lapangan kerja, realisasi kedaulatan pangan, program makan bergizi gratis, penyelesaian pembangunan IKN, dan pemberantasan korupsi.

Survei ini dilakukan oleh Litbang Kompas melalui wawancara tatap muka pada 27 Mei-2 Juni 2024 dengan melibatkan 1.200 responden di 38 provinsi di Indonesia. Metode ini memiliki margin of error kurang lebih 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen dan dibiayai oleh Harian Kompas.

Source link

Exit mobile version