Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Gugus Tugas Prabowo-Gibran Menepis Tuduhan Potongan Anggaran Makan Berubah Menjadi Rp7.500 per Anak

Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran membantah isu pemangkasan anggaran makan bergizi gratis dari Rp15 ribu menjadi Rp7.500 per anak. Hasan Nasbi anggota tim bidang komunikasi menegaskan bahwa program makan gratis memiliki anggaran sebesar Rp71 triliun. Prabowo, selaku presiden terpilih, meminta agar anggaran tersebut dioptimalkan untuk jumlah penerima manfaat.

Hasan juga menegaskan bahwa belum ada kesimpulan mengenai besaran anggaran per anak. Penentuan anggaran akan didasarkan pada arahan Prabowo, dengan kebutuhan gizi yang ditentukan oleh ahli gizi. Selain itu, jumlah anggaran per anak juga akan disesuaikan dengan lokasi tinggal, mengingat akan ada variasi menu dan fluktuasi harga bahan baku di berbagai daerah.

Budi Satrio Djiwandono, anggota Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, menyatakan bahwa isu pemangkasan anggaran tersebut adalah spekulatif dan tidak berdasar fakta. Tujuan klarifikasi ini adalah untuk memberikan kejelasan mengenai fakta yang ada saat ini dan perkembangan di masa mendatang.

Source link

Exit mobile version