Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

PDI Perjuangan Mendukung Citra-Ino sebagai Kandidat Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Seperti yang diketahui, Citra adalah anggota DPRD sekaligus kakak dari artis Cakra Khan. Sementara itu, Ino merupakan mantan wakil ketua DPRD Pangandaran yang mundur dari parlemen untuk ikut Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Jeje Wiradinata, menyatakan bahwa partainya telah mantap mencalonkan Citra sebagai bakal calon bupati dan Ino sebagai bakal wakil bupati untuk Pilkada 2024. “Keputusan ini sudah mantap 99% untuk bertarung pada Pilbup 27 November mendatang,” ucap Jeje kepada wartawan setelah konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (31/7/2024).

Menurut Jeje, siapapun yang menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Pangandaran pada Pilkada nanti harus bersatu dalam prinsip dan mengikuti instruksi partai.

“Pilihan Citra sebagai bakal calon bupati dilakukan secara objektif dan subjektif. Pertama, dia meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024 di Pangandaran, juga aktif bertemu dengan rakyat di daerah pemilihannya. Ya, kadang-kadang pemimpin perempuan,” jelasnya.

Jeje juga menyebut sosok Ino sebagai tokoh masyarakat yang mewakili sebagian kalangan di wilayah Pangandaran utara, seperti Kecamatan Padaherang, Kalipucang, dan Mangunjaya.

“Tentunya, dengan kakak Cakra Khan yang mewakili wilayah Kecamatan Parigi, Sidamulih, dan Cijulang, sudah cukup mewakili. Jadi cukup,” tambahnya.

Jeje menyatakan bahwa Citra dan Ino memiliki dukungan yang cukup baik dari masyarakat, baik secara geopolitik maupun di 10 kecamatan Pangandaran.

“Kunci kesuksesan keduanya terletak pada komunikasi antara calon dan kader di sini. Kuncinya hanya ada di komunikasi,” katanya.

Adapun terkait koalisi partai, Jeje masih belum menyebutkan partai mana yang akan digandeng. “Koalisi politik PDI masih belum terbentuk, saat ini masih terbuka, namun kami sudah memiliki 16 kursi. Komunikasi dengan partai lain masih berjalan,” ungkapnya.

Jeje menegaskan bahwa rekomendasi dari DPP akan segera keluar dalam waktu dekat. “Mungkin dalam satu atau dua hari ke depan, keduanya akan dipanggil oleh DPP PDI,” tandasnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah memberikan surat tugas kepada Asep Noordin sebagai bakal calon wakil bupati beberapa waktu yang lalu. Dengan keputusan ini, sejumlah bakal calon bupati dari PDI Perjuangan menyatakan kesediaan mereka mengikuti instruksi partai.

“Apapun keputusan partai harus diikuti. Dan saya pribadi menerima dengan legowo jika ini keputusan terbaik saat ini,” ucap Asep Bendahara DPC PDI Perjuangan Pangandaran.

Sementara itu, Ibu Bupati Pangandaran, Ida Nurlaela, menyatakan bahwa siapapun yang diusulkan sebagai bakal calon bupati dari PDI Perjuangan harus didukung.

“Sebagai kader partai, saya tentu mendukung,” ujar Ida yang juga anggota DPR RI terpilih dalam Pemilu 14 Februari 2024.

Source link

Exit mobile version